PANTAI BALANGAN BALI

Pulau Bali tidak cuma punya Kuta, Seminyak, Nusa Dua atau Sanur saja. Salah satu pantai lain yang eksotis di Bali adalah Pantai Balangan di Uluwatu. Air lautnya sangat biru, serasa berenang di langit.

Mau berkunjung kemana lagi, Pantai Kuta dengan sunsetnya yang eksotis? Tanah Lot dengan sunset warna jingganya? Atau Danau Bratan di Bedugul yang kabutnya bikin kita pakai baju lapis lima? Masih banyak yang seru di pulau ini, dan pastinya bikin kalian pengen datang lagi ke Bali.

Buat kalian yang hobi dan suka dengan pantai, sudah pasti tidak asing lagi dengan Pantai Balangan. Lokasinya di Pulau Bali bagian selatan. Gugusan pantai Pulau Bali bagian selatan memang tidak ada habisnya. Tiap waktu bermunculan pantai yang kadang asing, dan bahkan belum banyak orang mendatangi.

Kalau biasanya hanya dengar Pantai Dreamland, Pantai Pandawa, Pantai Bluepoint dan banyak lagi, jangan lupa juga Pantai Balangan salah satunya. Lokasinya sendiri sekitar 30-40 menit dari arah Kuta.

Kalau Anda tahu atau pernah ke GWK, tinggal naik lagi, lurus ke atas sampai ketemu perempatan. Kalau jalan ke kiri menuju Pantai Pandawa, Kalau lurus ke arah Dreamland atau ke Uluwatu, tapi kalau ke kanan nama jalannya Jalan Pantai Balangan I. Arah ini yang akan mengarah ke Pantai Balangan itu.

Rutenya tidak susah, tinggal ikuti jalan saja sampai ujung dan ada petunjuknya juga. Kalau sudah sampai di gerbang parkir, maka kalian akan bayar Rp 2.000 per motor, atau Rp 5.000 per mobil. Tidak ada tiket masuk, atau mungkin sudah jadi satu dengan tiket parkir. Jangan langsung ke pantai, tapi coba intip dulu lewat bukitnya.

Dijamin, di sini kalian bakal ambil banyak foto. Di sini juga kalian jadi tahu kalau pasir putihnya berpadu dengan air lautnya yang warna biru. Luar biasa! Jernih sekali, mirip sedikitlah dengan di Raja Ampat. Lanjut ke bawah menuju pantainya yang luar biasa, dijamin kalian tidak akan tahan buat berenang dan menyatu sama airnya.

Serasa kalian berenang di langit, biru luar biasa. Tapi tetap hati-hati ya! Tidak salah kalau kalian cepat-cepat catat yang satu ini untuk destinasi kalian berikutnya.

https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-2511795/pantai-balangan-di-bali-serasa-berenang-di-langit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s